Skip to main content

Jalan Cerita Final Fantasy 7

Final Fantasy VII adalah game final fantasy terbaik sepanjang sejarah game final fantasy series. Tak hanya grafisnya yang baik namun juga didukung ceritanya yang menarik. 

Final fantasy 7 menyuguhkan khayalan tingkat tinggi, yang sangat kompleks dan disisipi pesan moral tentang dampak keserakahan, kisah persahabatan dan nilai-nilai kebaikan.
Penasaran?! Mari Ikuti Jalan Cerita Final Fantasy VII di bawah ini!

Images By Square Enix

Cerita dimulai dengan bumi yang sangat berbeda dari bumi yang kita hinggapi sekarang ini. Planet bumi dalam final fantasy 7 dikuasai oleh organisasi besar yang bernama Shinra Company. Organisasi modern yang penuh alat-alat canggih, termasuk persenjataan, kendaraan, sampai objek percobaan.

Mengenal Shinra
Shinra adalah organisasi yang dipimpin oleh seorang presiden bernama shinra, yang dalam cerita tersebut akan segera digantikan oleh anaknya bernama Rufus Shinra. Shinra awalnya adalah pahlawan, karena ribuan tentaranya beserta pasukan planet bumi, pernah bersama-sama melawan makhluk asing yang memiliki kekuatan mistis bernama Jenova.

Images By www.gamecrate.com

Dengan keberhasilan Shinra, mengalahkan jenova dan para monster-monternya, maka planet bumi menobatkan organisasi Shinra sebagai pemimpin pemerintahan.

Puluhan tahun berlalu setelah peperangan besar melawan Jenova, Shinra pun giat membangun Bumi. 

Namun seiring berjalannya waktu, keserakahan & penyalahgunaan kekuasan pun terjadi ketika Shinra memulai berbagai percobaan, mulai dari menyerap energi bumi yang disebut Mako Reaktor, yang berfungi mengambil element energi bumi, yang bisa digunakan untuk sebuah senjata perang, yang di sebut materia.

Materia
Materia yang di ambil oleh shinra berisi kekuatan magic yang tebagi dalam 4 unsur dasar, yaitu: fire, water, wind & earth. Materia dengan kekuatan special juga bisa dipakai untuk memanggil makhluk bernama summon, yang artinya penjaga dalam berbagai bentuk.  

Keserakahan shinra menyerap materia dan mempergunakannya untuk menindas rakyat lemah, membuat pemberontakan dimana-mana.

Keserakahan Shinra pun semakin menjadi, bahkan Ia berfikir sangat gila, yaitu melakukan percobaan untuk para tentara, dengan mengkombinasikan DNA, yang tujuannya adalah agar para tentara saling bisa melengkapi skill masing-masing dengan pertukaran DNA tersebut.

Dan yang lebih mengerikan lagi, dia memakai DNA dari Jenova, untuk membentuk tentara elit yang bernama Sephiroth.


Sephiroth
Sephiroth adalah tentara bentukan yang dibangun dari DNA Jenova. Sephiroth hanya satu orang dan ribuan orang di bumi sangat ingin penjadi seperti dia. Kepintarannya, kekuatan fisiknya, ilmu gaibnya, sangat memukau dan membuat iri para tentara Shinra. Semua kekuatan itu ia dapatkan dari gen Jenova, hasil dari percobaan Shinra.

Images By Square Enix

Di ceritakan bahwa ia telah sadar bahwa ia adalah makhluk percobaan shinra, yang DNA-nya dikombinasikan dengan Jenova (musuh yang pernah mengancam Bumi). Sephiroth pun marah dan menggila.

Ditengah kegilaanya, bahkan ia berfikir untuk membangkitkan kembali Jenova yang dikurung oleh Shinra. Untuk bersatu menguasai Bumi kembali. Sekaligus membalas dendam kepada manusia, yang telah mengurung Jenova...

Setelah ia sadar dirinya bersal dari DNA jenova, Dia menganggap Jenova sebagai Ibunya.

Images By Square Enix

Dulu...
Sephiroth ditugaskan tak hanya memimpin pasukan tapi juga melatihnya. Salah satu pasukan yang pernah dipimpinnya ialah Cloud & Zack. Cloud Strife adalah tokoh utama dalam cerita ini.


Cloud
Cloud adalah salah satu pasukan Shinra yang berontak dari organisasi Shinra. Masa lalunya  tidak bisa dipisahkan dari keberadaan Sephiroth yang pernah menjadi mentornya. Sepiroth juga pernah menjadi idolanya saat ia masih kecil. Dan di masa depan mereka akan bertemu untuk saling bertarung.

Images By Square Enix

Cloud merupakan tentara yang DNA-nya di kombinasikan dengan salah satu tentara yang cukup handal yaitu Zack. Zack telah tewas ditangan pasukan Shira, menjelang pemberontakan. Dalam sebuah cerita ini, diceritakan juga bahwa Cloud sering mangalami dejavu dari Zack. Seperti yang di jelaskan diatas, bahwa Shinra kerap kali melakukan percobaan demi kemajuan organisasinya, salahsatunya adalah persilangan DNA prajurit, yang tujuannya adalah melengkapi skill masing-masing antar prajurit.

Cloud dan Gang Avalanche dalam Pemberontakan
Dalam aksi pemberontakannya, Cloud di sewa oleh Barret, pemimpin dari geng pemberontak Avalance, yang salah satu anggotanya merupakan teman kecil Cloud bernama Tifa. Di ceritakan bahwa Cloud, Tifa & Sephiroth dilahirkan di Kota yang sama yaitu Nibeilheim.

Images By Square Enix

Pemberontakan mereka di mulai dengan aksi peledakan Mako Reaktor, reaktor raksaksa yang memiliki tujuan menyerap energi bumi untuk kepentingan teknologi, persenjataan dan penindasan oleh Shinra.

Aksi peledakan berjalan lancar, sampai beberapa reaktor diledakkan. Namun, na'as sabotase yang mereka lakukan tercium oleh Shinra. Dan Shinra pun membalasnya dengan menghancurkan tempat tinggal para pemberontak. Sayangnya pembalasan Shinra itu tidak hanya mengenai Gang Avalanche, tapi juga membunuh banyak rakyat tak bersalah.

Hal tersebut memicu kemarahan Barret, Cloud & Anggota yang tersisa, dan memaksa mereka untuk masuk ke markas Shinra untuk menghabisi Shinra semampunya.

Kekuatan yang Tak Sebanding
Meski Cloud & Kawan-kawannya berhasil ke markas besar Shinra di  Midgar, kekuatan mereka tak sebanding dengan ribuan psaukan Shinra di setiap lantai, yang didukung oleh teknologi, sihir dan kelicikan. Maka Cloud & Kawan-kawan pun kalah, tertangkap, dipenjara, dan menunggu eksekusi.

Images By Square Enix

Ditengah kegelisahan dalam tawanan, teman-teman pemberontak kelelahan, dan tertidur pulas. Hanya Cloud yang terjaga.

Ditengah lamunanya, Cloud di sadarkan dengan Pintu tahanan yang terbuka, cloud pun kaget dan terpancing untuk menuju keluar pintu....

Apa yang terjadi?
Bukannya Senang karena pintu tahanan terbuka dan sistem pengamanan menjadi mati, cloud malah di kejutkan oleh pemandangan yang mengerikan.

Darah dimana-mana, ratusan bahkan ribuan mayat pasukan Shinra tewas terkena sayatan pedang...
Bagaimana mungkin sayatan pedang bisa mengalahkan ribuan prajurit bersenjata lengkap dengan teknologi canggih & sihir?!!!

Siapa yang melakukan ini? Siapa yang bisa melakukan ini?

Sephiroth?

Bagaimana mungkin?!
Cloud merasa telah membunuhnya bersama Zack, bertahun tahun lalu... Cloud melempar sephiroth
ke jurang Nebeilheim Reaktor dalam kondisi lemah setelah bertarung melawan Zack & dirinya.

Bagaimana mungkin pedang sephiroth, bisa menyayat orang-orang ini.

Shinra Tewas di Tangan Sephiroth, Senjata Makan Tuan
Cloud kini harus menerima kenyataan, bahwa Sephiroth tidak mati ditangannya dan Zack. Jasad sephiroth terpendam dalam es yang membeku, dia belum mati, namun ia memiliki sihir yang bisa membawa jiwanya keluar tubuh dan mengendalikan orang-orang yang dikehendakinya. Kini pedang masamune milik sephiroth tertancap di tubuh Shinra yang tewas di ruangannya.

Shinra membuat prajurit sehebat sepiroth, dan kini Shinra tewas ditangan sephiroth.

Images By Square Enix

Tinggal menunggu waktu saja, sampai jiwa sephiroth mempengaruhi orang lain untuk mengeluarkan tubuhnya yang terkunci dalam es. Kalau sephiroth bangkit, maka bahaya utama Cloud bukan hanya pasukan Shinra, tapi juga musuh lama yang bernama Sephiroth.

Shinra dan pasukannya merupakan organisasi yang terkutuk, namun mereka bukan apa-apa sekarang... mereka hanya masalah yang mengantarkan ke masalah yang lebih besar, yaitu makhluk percobaanya sendiri, Sephiroth.

Bersambung dalam game yang Akan Anda mainkan.....

Coming Soon: Sephiroth dan Bahaya yang Akan mengancam Bumi 

Recommended: